Pages

Monday 15 August 2011

K-Movie: Romantic Island





Synopsis
In “Romantic Island” three couples pair off after arriving in Manila, Philippines.
The first couple are a middle-aged husband & wife tandem that are taking their first ever trip overseas. The husband (played by Mun-shik Lee) has never taken his wife anywhere before, but he has reasons for taking her on their first trip. The husband has a brain tumor and he plans to end his life in the Philippines for insurance money.
Convenience store clerk Jung-Hwan (Lee Min-Ki) is offered a free ticket to the Philippines by a friend. Although Jung-hwan is broke he is more than happy to go, especially to forget his ex-girlfriend who dumped him because of his inability to find a better paying job. At the Manila airport, Jung-Hwan is stunned when famous Korean pop singer Yu Ga-Young (Eugene) approaches him to use his cellphone. For Ga-Young, coming to the Philippines is a spur of the moment decision to get away from the pressures of making her next album.
Soo-Jin used her entire savings to come to the Philippines Her home life is a mess and she is in part running away from her family. At her hotel in Manila, she encounters a fellow Korean named Jae-Hyuk (Lee Seon-Gyun). Jae-Hyuk is a successful businessman that came to the Philippines for family matters. His long estranged father, who re-married in Manila, has passed away. Soo-jin accompanies Jae-hyuk to meet his step-sister. 

Sinopsis
Film ini bercerita tentang 3 pasangan kekasih yang berbeda. Ga ada hubungan secara langsung sih satu sama lainnya, mereka cuman terhubung karena sama2 sedang berlibur di sebuah pulau yang indah di Philippine yang namanya Barocay.
Pasangan pertama adalah suami istri yang telah lama membina rumah tangga, Park Joong-Sik (Lee Moon-sik) dan istrinya , Lee Yoon-Suk (Lee Il-hwa). Suatu hari Joong-Sik mengajak istrinya Yoon-Suk untuk berlibur ke Philippine. Yoon-Suk merasa aneh karena tiba2 suaminya mengajaknya berlibur ke luar negeri, padahal jangankan berlibur ke luar negeri, berlibur ke pantai yang masih berada di sekitar Korea saja tidak pernah. Namun melihat bahwa ajakan Joong-Sik itu serius, akhirnya Yoon-Suk menerimanya tanpa kecurigaan apapun. Niat sebenarnya dari Joong-Sik mengajak istrinya berlibur ke Philippine adalah untuk membuat kenangan sebelum akhirnya ia akan mengakhiri hidupnya di Philippine. Joong-Sik berniat untuk bunuh diri, karena dirinya divonis menderita tumor otak yang kesempatan hidupnya hanya 50% bahkan meskipun ia menjalani operasi yang pastinya menelan biaya yang tidak sedikit, sedangkan toko miliknya juga sedang mengalami kemunduran.
Pasangan ke dua adalah Choi Soo-Jin (Lee Soo-kyeong) dan Kang Jae-hyeok (Lee Seon-gyoon). Choi Soo-Jin adalah seorang karyawati biasa yang muak dan bosan dengan kehidupan sehari-harinya, dengan bosnya yg bertempramen tinggi dan keluarganya yg terkesan tidak peduli dengannya. Soo-Jin pergi ke Philippine untuk berlibur, untuk sejenak meninggalkan kehidupannya di Korea. Sedangkan Kang Jae-hyeok adalah seorang vice president dari sebuah perusahaan besar di Korea. Jae-hyeok adalah seorang workaholic, saking workaholicnya ia sampai lupa dengan hari ulang tahunnya sendiri dan juga tidak memiliki kehidupan sosial selain kantornya. Suatu hari Jae-hyeok mendengar kabar bahwa ayahnya yang telah meninggalkannya dari sejak ia masih kecil ke Philippine, meninggal dunia. Takdir akhirnya mempertemukan mereka beberpa kali di tempat berbeda, sampai akhirnya Jae-hyoek meminta pertolongan Soo-jin untuk menemui adiknya yang tinggal di Philippine. Dari sini lah awal kisah cinta mereka dimulai, sampai membuat kenangan di Barocay, The Romantic Island…
Pasangan yang terakhir adalah Lee Jeong-hwan (Lee Min-ki) dan Yoo Ga-yeong (Yoo Jin). Jeong-hwan adalah seorang pecundang lulusan sastra inggris namun sayangnya kurang pandai berbahasa inggris.  Kedatangannya ke Philipina karena mendapatkan tiket gratis dari temannya. Sedangkan Ga-yoeng dalah seorang penyanyi top di Korea yang tertekan akan kesibuknya di dunia show biz  yang sarat dengan tekanan dan gossip dari sana sini. Ga-yeong ‘kabur’ ke Philippine sekedar untuk rehat sejenak dari bebannya tersebut. Mereka pertama bertemu di bandara, saat Ga-yoeng meminjam hanphone milik Jeong-hwan untuk menelpon managernya di Korea. Setelah sempat terlunta-lunta di Philippine karena tidak mendapat penginapan dan ditipu oleh money changer gadungan, akhirnya dengan bantuan dari teman Jeong-hwan yg tinggal di Philippine, Jeong-hwan dan Ga-yeong dapat menikmati linuran mereka di Barocay, The Romantic Island…
Di Barocay akhirnya Park Joong-Sik menberitahu istrinya perihal tumor yang dideritanya dan memutuskan untuk mau dioprasi, namun sayangnya pada saat itu ia terlanjur telah membayar pembunuh bayaran untuk membunuhnya, sebagai realisasi dari niat awalnya berlibur ke Philippine, yaitu bunuh diri. Hal ini lah yang menjadi twist yang menarik dari film ini. Karena pada fotokopi passport yang diberikan pihak penyedia pembunuh bayaran kepada sang pembunuh terdapat fotokopi passport dari Kang Jae-hyeok dan Lee Jeong-hwan. Penonton akan dibawa untuk menerka-nerka siapa yang akan dibunuh oleh sang pembunuh bayaran, karena sang pembunuh bayaran di sini hanyalah 2 orang anak kecil, yang bahkan tidak mengetahui pasti orang yang mana yg harus mereka bunuh.

---> Sesuai judulnya film ini memang romantis tis tis tis, apalagi dengan setingan pantai Barocay yg aduhai indah permai, dijamin gak bikin gak mupeng pengen ke sana juga. Dengan mengangkat tiga cerita cinta  yang berbeda membuat film ini cenderung tidak membosankan dan lebih beragam. Gue sendiri sih lebih suka cerita pasangan kedua. Suka sama Lee Seon-gyoon. I love his voice, so sexy and manly. hahaa.. Yah tonton aja deh. Gw rekomendasikan untuk korean lovers yg suka film bergenre romantic-comedy! Ssst, endingnya tidak mengecewakan kok ^_~

Cast
Lee Seon-gyoon 이선균 As Kang Jae-hyeok (강재혁)
Lee Soo-kyeong 이수경 As Choi Soo-jin (최수진)
Lee Min-ki 이민기 As Lee Jeong-hwan (이정환)
Yoo Jin 유진 As Yoo Ga-yeong (유가영)
Lee Moon-sik 이문식 As Park Joong-sik (박중식)
Lee Il-hwa 이일화 As Lee Yeon-sook (이연숙)
      Directed by Kang Cheol-woo (강철우)
      Screenplay by Lee Jeong-sub (이정섭)
      Genre Romantic comedy
      105min | Release date in South Korea : 2008/12/24

Watch Romantic Island Online

Download Link + Sub
or

OST Romantic Island
01 - Juri (Prologue)
02 - Waenji gibun joeun nal
03 - Peullaseutik sindeurom (feat. Eugene)
04 - Jamsi meomchum (feat. Zitten)
05 - Ride On A Byway
06 - Reobeuimpaekteu (feat. Taru)
07 - Naege neon (Aiseukeurimgateun neoui mangwa songil)
08 - Selleimira bureulkka ?
09 - Hello, Today Is The Day (feat. Seo Ga-Yeong/ 서가영)
10 - Chueok yeohaeng
11 - Biking
12 - Jamsi meomchum (Piano Ver.)
13 - Moody Carol
14 - Himang
15 - Once Upon A Time There Is A Girl
16 - Heeojim (Piano Ver.)
17 - Shop The Jungle
18 - Chueok yeohaeng (Piano Ver.)
19 - Friday Night In Boracay
20 - Bon Voyage (Epilogue)
Single Romantic Island
01 - 러브임팩트(feat. 타루) - Tearliner
02 - 내게넌(아이스크림 같은 너의 맘과 손길) - Tearliner
03 - Le Chat Noir - 강지훈
04 - 잠시멈춤(Guitar ver) (feat. 서가영) - Tearliner
05 - 달콤한 계절(Piano ver.) - Tearliner
download ~ 
Single Christmas Story Romantic Island
1 - 로맨틱 크리스마스 Romantic Christmas -이선균
2 - 오쵸오쵸 OCho OCho(Remake) -이수경
 
 

0 comments:

Post a Comment

 

My Blog List

Friends

Popular Posts