Pages

Monday 15 August 2011

The Snow Queen





Synopsis
At 17, Tae Woong (Hyun Bin), a mathmatical genius, meets two people who will later become people he loves. One becomes his best friend and the other, his love.
Tae Woong’s best friend, Kim Jeong Kyu (Lee Sun Ho), also classified as a genius, competes for academic accolades. After Tae Woong beats him in an international math Olympiad Jeong Kyu commits suicide. During this same time, Tae Woong meets a little girl who develops a crush on him. However, he loses touch with her without finding out her name.
These tragic events take their toll on the rest of Tae Woong’s life. At 25, eight years later, Tae Woong is now a third class boxer and in unexpected events, finds Bo Ra (Sung Yu Ri), the little girl he once knew. Although this winter will be very cold and scary, winter is not the end of the seasons, but the beginning of the hope for a greater love.


---> Setelah nonton worlds within dunno why gue jadi tertarik sama Hyun Bin dan pengen liat akting dia di drama lain. Agak aneh padahal dulu pernah nonton Hyun Bin di My Name is Kim Sam Soon but wasn't too impressed. Mungkin karena karakternya sangat typical k-drama kebanyakan, cowok keren-kaya-dingin. terlalu common. Anyway berdasarkan hasil searching dan rekomendasi beberapa forum k-drama tertariklah gue nonton drama 'The Snow Queen', and after watched it.... I Looove you more, Binnie! ^__^
The Snow Queen adalah drama korea yang diadaptasi dari buku karya Hans Christian Anderson berjudul sama 'The Snow Queen'. Selain itu Snow Queen juga didedikasikan untuk  mengenang petinju legendaris korea yang dipakai namanya dalam drama ini yakni Kim Deuk Gu. Berkisah tentang seorang pemuda jenius Han Tae Woong yang sangat berbakat dan menyukai matematika. Meski berasal dari keluarga sederhana namun berkat kejeniusannya Tae Woong berhasil masuk ke Science High School, sekolah tempat orang-orang pintar. Di sekolah tersebut Tae Woong kemudian berteman dekat dengan Kim Jeong Kyu, pemuda jenius yang sangat famous dan dibanggakan oleh seluruh penduduk korea atas prestasi2nya, serta Hong Ji Hye, gadis pintar yang diam-diam menaruh hati pada Tae Woong. Selain kedua orang tersebut di masa itu Tae Woong juga bertemu dan menjalin hubungan dekat dengan seorang gadis kecil yang sangat unik. Sayangnya Tae Woong kehilangan kontak dengan gadis kecil tersebut tanpa tahu nama gadis tersebut siapa.
One day, Tae Woong dan sahabat dekatnya Jeong Kyu dikirim sebagai wakil korea untuk mengikuti olimpiade matematika tingkat dunia. Seluruh media, sekolah, publik korea berharap besar dan yakin Jeong Kyu akan berhasil meraih medali emas. Namun saat pengumuman tiba ternyata Tae Woong-lah yang memenangkan medali emas tersebut. Tidak sanggup menahan kekecewaan, kekalahan, dan pressure dari media, lingkungan sekolah dan keluarga atas kekalahan tersebut, Jeong Kyu pun memutuskan untuk bunuh diri. Begitu mengetahui Jeong Kyu mati bunuh diri, Tae Woong pun down dan diserang rasa bersalah yang besar. Tae Woong menganggap karena dirinyalah Jeong Kyu meninggal.
8 tahun kemudian kehidupan Tae Woong sangat berbeda jauh. Selama 8 tahun tersebut ia hidup dengan perasaan bersalah bahkan Tae Woong keluar dari sekolah, meninggalkan rumah, mengganti namanya menjadi 'Han Deuk Gu', dan menjadi seorang petinju amatir. Kehidupan kelam, sepi, dan gelap Tae Woong perlahan berubah setelah ia bertemu dengan Bo Ra,gadis kecil yang dulu ditemuinya. Berkat Bo Ra, Deuk Gu mulai menemukan kembali kebahagiaan dan impiannya yang telah lama mati. Selain itu hasratnya untuk menggeluti dan belajar matematika muncul kembali. Akankah kisah cinta Tae Woong dan Bo Ra berakhir seperti Kay dan Gerda dalam fairy tale 'The Snow Queen'?
Huhuhuu... The Snow Queen drama yang sangat sangat sedih. makes me cry a river. walau ceritanya mudah ketebak tapi itu tidak mengurangi rasa penasaran kita untuk terus menonton. Akting Hyun Bin dan Sung Yu Ri sangat baik. we could feel their love, their pain, their sadness, their happiness and their loneliness. Udah lama gue gak nemuin k-drama yang bikin gw nangis, dan pas nonton snow queen yeah i cried. Hal lain yang disuka dari Snow Queen adalah karena drama ini bercerita tentang cowok jenius -gue suka cowok pintar ;p. Sewaktu melihat Tae Woong/Daek Gu belajar menyelesaikan rumus2 matematika dengan tekun dan excited, nggak tau kenapa gue jadi kangen belajar. gue pengen belajar lagi tapi belajar sesuatu yang gue suka/minati bukan karena harus gue pelajari atau karena embel-embel demi nilai or gelar (itu jangan jadi prioritas maksudnya). Kalau ada kesempatan lanjut S2, gue akan ambil bidang yang benar2 gue suka dan yang gue tahu akan kemana ilmunya dimanfaatkan. Komawo Tae Woong-ssi. I Learnt sumthing from you C:
Cast
Hyun Bin as Han Tae Woong / Han Deuk Gu
Sung Yu Ri as Kim Bo Ra
Im Ju Hwan as Suh Gun Woo
Yoo In Young as Lee Seung Ri
Episode 16, Tahun 2006
Download Link + sub: ~source~
note: uploaded by Nay
OST The Snow Queen -download-
01 Intro -김지수
02 눈의 여왕 Main Theme -조성우
03 첫눈애 - 강성민
04 가난한남자 - 최원준
05 Grace Love - SAT & M
06 Hello - 소규모 아카시아 밴드
07 If You Only Knew - OLIVIA
08 눈의 여왕 Love Theme -조성우
09 Sub Title -박성일
10 정규의 죽음 -박성일
11 눈물의 왈츠 -박성일
12 첫사랑 -김지수
13 페르마의 방정식 -김지수
14 낡은 사진 -김지수
15 첫눈애 (Piano Version ) -곽영준
16 Outro -박성일
메아리 (Me Ah Ri) - 러브홀릭 (Loveholic)
사랑…눈물겹다 (Sarang...Noon Mul Kyeop Da) - 조성모 (Jo Sang Mo)
슬프겠지만 안녕 (Seul Peu Get Ji Man Annyeong) - 연 (Yeon)

0 comments:

Post a Comment

 

My Blog List

Friends

Popular Posts